Photobucket

Wednesday, February 7, 2007

Resep Merawat Tangan

Anindhita Maharrani - detikHot
Jakarta, Mulai saat ini, rajin-rajinlah merawat tangan anda. Jaga kehalusan dan kebersihannya setiap saat. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dengan mudah dalam berbagai kesempatan.

Saat mencuci piring misalnya, tambahkan saja satu sendok teh minyak almond ke dalam air. Air akan menghaluskan kulit yang kasar sementara minyaknya akan menjaga kelembaban kulit. Jadi, tangan pun tetap terjaga kehalusannya.

Singkirkan sel kulit mati dengan garam laut yang dicampur dengan lemon. Sikatkan ke tangan menggunakan sikat gigi bekas. Lakukan secara rutin 2 kali seminggu untuk kulit halus.

Masih ada cara lain, yaitu cuci tangan anda menggunakan air hangat. Saat kulit masih lembab, oleskan campuran satu sendok teh madu dan minyak zaitun. Bungkus tangan anda menggunakan plastik, plus sarung tangan kain. Diamkan selama 30 menit dan biarkan kelembabannya meresap ke dalam kulit.

Selain berbagai jenis minyak, susu juga berfungsi menghaluskan kulit. Hangatkan segelas susu selama 30 detik, tuang ke dalam wadah lalu masukkan tangan anda ke dalamnya. Ini akan memperkuat kuku dan melembabkan kulit.

Banyak cara kok untuk mendapatkan tangan yang mulus dan halus.(dit)

Baca Perawatan Kulit Kepala dan Rambut

No comments: