Photobucket

Tuesday, November 6, 2007

Bahan Alami Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Disekitar kita banyak sekali bahan2 alami yang dapat kita gunakan ataupun kita manfaatkan untuk memelihara kecantikan dan kesehatan kulit.
Masing masing mempunyai khasiat yang berbeda-beda, ada yang menghaluskan kulit, melembutkan kulit, memperlambat timbulnya kerutan, membuat kulit tampak lebih putih, bersih dsb.

Alpukat

Alpukat banyak sekali manfaatnya terutama untuk kecantikan. Ilmu Pengetahuan telah membuktikan bahwa alpukat memang buah yang kaya akan vitamin, mineral dan minyak alami. Buah Alpukat banyak mengandung vitamin A, C, dan E, zat besi, asam pantotenik, protein, niasin, serta potasium yang tidak biasanya terdapat dalam buah. Semua zat tersebut sangat berguna untuk kesehatan dan keindahan kulit
Sebagai pelembab. Ambil bagian dalam kulit alpukat, yang mengandung humektan, yang mampu mempertahankan kelembaban kulit. Gosokkan dengan lembut ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilaslah wajah menggunakan air dingin. Lakukan malam hari sebelum tidur karena malam hari adalah waktu bagi kulit untuk bekerja.
Masker Alpukat ini sangat cocok digunakan untuk kulit normal dan kering. Kadar lemaknya yang tinggi bisa melembabkan kulit dan melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari dan juga bisa membuat make-up tahan lama.

Baca Diet sehat dengan buah2an

No comments: